Kamis, 06 Oktober 2011

CHEER UP (´⌣`ʃƪ) AFTER BREAK UP (╯︵╰,)

BARU AJA DIPUTUSIN SAMA PACAR? JANGAN NANGIS LAMA-LAMA. KITA CUMA KEHILANGAN RUTINITAS DAN KEBIASAAN SAAT MASIH BERDUA. SEBALIKNYA KITA KANANKEMBALI PADANKEBIASAAN DIMANA KITANMASIH MENJOMBLO. TRUS APA SIH TIPS BUAT MENGHILANGKAN RASA PATAH HATI DAN KESEPIAN YANG PANJANG?

Tips #1
Jangan Menjauh dari Temen-temen
Kebanyakan orang yang baru putus cinta, mengurung dirinya di kamar dan menghabiskan waktunya dengan mendengarkan lagu-lagu sedih. Bahkan sambil nangis, malas makan bahkan malas mandi. Atau juga ada yang menelepon mantan sekledar biar bisa menedengar pesan suaranya atau ring RBT-nya.
Gak ada salahnya kita sharing sama temen-temen, karena mereka bisa saja memberi masukan yang positif atau bisa membuat kita tertawa. Terus mengurung diri di kamar, cuma bikin sedih dan cuma mengasihani diri sendiri.
Biarpun cuma makan bareng atau pergi ke tempat nongkrong misalnya, pelan-pelan suasana hati kita bisa berubah. Pikiran tentang mantan lama-lama akan hilang. Gabung dengan teman dalam jumlah banyak dan bersenang senang dengan mereka, adalah cara yang paling ampuh buat menghilangkan kesedihan.

Tips #2
Buang Semua Barang Kenangan Kamu sama Mantan
Ini adalah cara buat menjauhkan diri dari simbol-simbol yang bisa mewakili hubungan kita. Sms atau email dengan mantan harus diatur sedemikian rupa. Misalnya disimpan dalam folder khusus dan dinamai, "abaikan". Bahkan kalo perlu semua sms atau email tersebut bisa dihapus.
Barang-barang kenangan yang punya keterikatan pasangan kita bersama mantan, harus move on. Eh,membuang barang-barang kenangan gak gampang loh,kecuali kita mau sungguh-sungguh mau melepas kenangan tersebut. Jarang banget loh, orang rela membakar foto momen bahagianya saat bersama pacar. So, foto-foto dan barang tersebut bisa kamu simpan di sebuah kotak dan menyimpannya di tempat yang nggak bisa kita lihat.

Tips #3
Jangan Melakukan Hal-hal Bodoh
Saking kesalnya diputusin oleh pacar, mungkin saja kita berniat melempari mobil atau rumah doi dengan telur busuk. Bahkan kalo perlu teriak-teriak pake kata-kata kasar, baik itu melalui telepon ataupun ngomong langsung. Tapi, sikap ini kelihatannya nggak dewasa banget, ya? Sebaliknya, bersikap dewasa pati lebih baik hasilnya biarpun sedikit susah dilakukan.
Biarpun rasanya nggak enak, diputusin masih ada sisi positifnya. Kalo memang pacar kita bener-bener nggak perduli sama kita, buat apa dipaksakan? Sekarang saatnya kita berpikir tentang masa depan dengan cerita cinta yang baru.

Tips #4
Membuka Hati
Setiap orang membutuhkan masa transisi untuk menjadi lajang kembali setelah putus. Terlalu lama larut dalam kesedihan, cuma akan membuat kita kesepian dan depresi. Dalam masa penyembuhan, kadang makin cepet kamu ketemu sama gebetan baru, semakin cepet juga kamu bisa melupakan kejadian bersama mantan.
Menghabiskan malam-malam sendirian dan perasaan takut akan diputusin, cuma akan membuang-buang waktu sekaligus membuat mantan kita menjadi patah hati. Pacaran lagi merupakan langkah penting dalam usaha hidup kita berjalan seperti dulu lagi.
Setelah sembuh dari patah hati, kita mungkin akan lebih selektif memilih pasangan. Bahkan standar kamu dalam melihat pasangan kita bakal beda. Gunakan semua pengalaman dan semua yang kamu pealajari tentang diri kamu buat ketemu orang baru yang tepat buat kamu.

Okeh, tips di atas tadi bisa dicoba sekaligus diterapkan sampai hati kita sembuh perlahan-lahan, terutama setelah perpisahan yang menyedihkan. Tanamkan dipikiran kita, bahwa kita cukup kuat untuk bangkit dari patah hati dengan catatan kamu punya keinginan untuk move on. Kalo nggak ada keinginan dari diri sendiri, hasilnya bakal nol.

purnama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar