Kamis, 01 Desember 2011

7 Rahasia Pacaran Langgeng

Hari gini,kayaknya jarang banget hubungan pacaran bisa bertahan lama. Ada aja masalah yang bikin kita ngambil putusan untuk bubar jalan. Kadang masalah kecil aja bisa bikin kita putus pacaran. Pacaran bisa nyampe setahun aja, kayaknya udah hebat banget. Tapi gak sedikit pasangan juga yang bisa awet pacaran bertahun-tahun sampe kemudian kita married. Nah, kamu mau tahu gak gimana tips-tipsnya supaya pacaran bisa awet?? Nih gue kasih bocorannya . . .

1.Jadi Diri Sendiri
Sejak awal pacaran, jadilah diri kamu sendiri. Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain cuma untuk membuat pacar kamu senang. Kamu pura-pura jadi cewek imut padahal kamu cewek yang tomboy banget. Nanti kamu bakal capek sendiri karena mesti terus membohongi orang lain dan diri kamu sendiri. Kalo udah bohong sekali, biasanya bakal muncul kebohongan berikutnya. Kalo ketauan bohong kan berabe tuh. Jadi dari awal mendingan bersikap apa adanya saja dan menjadi diri kamu sendiri.

2.Berpikiran Terbuka
Bukalah mata, hati, dan pikiran kamu. Kamu gak perlu berbohong sama pacar kamu, terutama sama hal-hal yang membuat kamu malu, seperti pernah diduain sama mantan kamu. Dan kalo ada hal yang kamu gak suka dari diri pacar kamu, diomongin aja dengan baik-baik. Dengan begitu si dia pasti akan mengerti kamu. Begitu pula sebaliknya. Kamu harus mendengar semua kejujuran dan saran dari mulut si doi. Komunikasi adalah salah satu cara biar hubungan kalian bisa tetep awet.

3.Kasih Perhatian
Perhatian adalah hal yang penting dalam berhubungan. Perhatian sekesil apapun bakal membuat pasangan kamu merasa senang dan makin disayang, terutama pas doi lagi butuh perhatian. Jangan pernah takut buat ngasih kejutan untuk si doi, dengan begitu pacar kamu juga akan lebih care. Ingat, semua perhatian dan perbuatan kamu itu harus tulus daru hati. Kalo lagi berantem jangan pernah diungkit secara berlebihan. Tapi perhatiannya jangan berlebihan juga nanti malah jadi posesif. Jangan terlalu detil sampe ke hal pribadi. Itu justru akan membuat doi ngerasa risih.

4.Mempertahankan Komitmen
Sejak awal pacaran, buat segala sesuatu menjadi kesepakatan yang pasti. Kesepakatan seperti harus bertemu tiap hari ato enggak, jam nelpon kudu dikasih tahu karena siapa tahu kamu atau doi lagi belajar di jam tertentu, dan hal-hal lainnya. Semua harus jelas,sehingga gak ada perkelahian karena hal-hal kecil seperti itu yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik.

5.Maaf
Walaupun terdiri dari empat huruf, tapi kata 'maaf' sangat sulit diucapkan, apalagi datang dari hati tanpa ada paksaan. tiap orang punya batas kesabaran masing-masing, tapi gak ada salahnya kalo kamu siap membuka pintu maaf. Di dunia ini gak ada manusia yang sempurna. Bakal ada waktunya kamu atau si dia berbuat salah dengan berani memaafkan kamu memberi kesempatan bagi si dia untuk memperbaiki kesalahannya. Selain itu, hubungan kalian bisa mendapatkan pelajaran baru dari setiap kesalahan.

6.Kenal Keluarga Masing-Masing
Sebaiknya kenalkan diri kamu ke keluarga pacar kamu dan juga sebaliknya. Jangan sampe kamu gak kenal sama keluarga pasangan kamu masing-masing. Kalo kamu bisa deket dengan keluarganya, komunikasi pasti akan berjalan baik. Pembicaraan kalian gak cuma hanya seputar teman-teman tapi juga ada perbincangan tentang keluarga. Jadi kalo misalnya dia punya masalah sama keluarganya, kamu bisa memberikan masukan yang lebih baik. Selain itu, keluarga juga bakalan lebih seneng dan tenang kalo kamu jalan bareng.

7.Jaga Privasi
Menjaga privasi masing-masing termasuk hal yang nggak kalah penting. Walaupun kamu berpacaran dan dalam berhubungan harus terbuka dalam segala hal, bukan berarti semua hal bisa diceritakan ke pasangan kita. Hargai privasi pasangan kamu dan gitu juga sebaliknya. Kalo ada yang perlu diceritakan, doi biasanya bakal lebih nyaman cerita ke kamu.

So, gak susah kan menjaga hubungan kalo kamu mencoba tips-tips di atas. tentunya hal-hal di atas harus dijalankan kedua belah pihak, sehingga kalian bisa menjalankan hubungan pacaran lebih nyaman.

purnama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar